Auto Reply WhatsApp Otomatis Tanpa WA Business

Auto Reply WhatsApp

Auto Reply WhatsApp Otomatis Tanpa WA Business – Untuk banyak pemilik usaha, feature Autoreply benar-benar bermanfaat untuk mendukung pemasaran produknya. Namun, pemakaian WA Business terkadang membutuhkan nomor baru yang penting didaftarkan. Nach, sebetulnya ada langkah membuat auto reply Whatsapp tanpa WA Business yang dapat kamu coba.

Triknya tidak lain dan tidak bukan memakai program faksi ke-3 yang dapat kamu ambil pada PlayStore. Sebetulnya, banyak program auto reply yang dapat kamu pakai. Tetapi, pada artikel ini, kami akan memberi panduan membuat auto reply memakai program WhatsAuto.

Berikut artikelnya untuk kamu dan baca beberapa langkah membuat auto reply whatsapp tanpa wa usaha dengan cermat ya.

Install dan Membuka Program WhatsAuto

  1. Cara pertama kali yang perlu dilaksanakan ialah memasangkan program WhatsAuto pada smartphone Anda. Anda dapat mengambil program WhatsAuto pada PlayStore. Ukuran juga tidak terlampau besar, jadi tak perlu cemas.
  2. Apabila sudah, membuka program WhatsAuto dan kamu langsung akan disajikan dengan penampilan semacam ini.
  3. Pada penampilan awalnya WhatsAuto, kamu langsung akan ditujukan pada tab ‘Rumah’. Pada tab itu, kamu dapat segera membuat balasan automatis atau auto reply yang kamu harapkan.
  4. Langkah awal ialah kamu harus menghidupkan sisi ‘Jawab Otomatis’ dari MATI jadi AKTIF.
  5. Selanjutnya, kamu dapat atur pesan automatis yang hendak kamu pakai dari daftar yang telah ada di bagian ‘Pilih text Anda’. Kamu tinggal mengklik pesan yang hendak kamu pakai di bagian itu.
  6. Disamping itu, kamu bisa juga mengubah text balasan automatis yang ada di bagian ‘Teks balasan otomatis’ dengan mengklik lambang pensil. Kamu tinggal mengubah text balasan seperti yang kamu harapkan.
  7. Bila kamu telah membuat atau mengubah autoreply yang hendak kamu pakai, kamu dapat atur siapa yang dapat terima autoreply yang telah kamu bikin.
  8. Kamu dapat pilih pilihan ‘Semua orang’ bila memang autoreply kamu tujukan untuk semuanya orang. Dalam pada itu, kamu dapat pilih sebagian orang dengan pilihan ‘Daftar contact saya …’. Ada pula pilihan ‘Kecuali daftar contact saya …’ dan ‘Kecuali contact handphone saya’ tidak untuk mengirim ke sebagian orang tertentu pada.
  9. Bahkan juga, kamu dapat membuat autoreply untuk group tertentu dengan mencontreng pilihan ‘Aktifkan Group’.

Langkah Membuat Auto Reply WhatsApp Tanpa WA Business

Selainnya ada menu untuk autoreply WhatsApp, kamu bisa juga pilih menu lain, berikut di bawah ini:

Program yang disokong

Menu ini dapat kamu pakai untuk membikin autoreply bukan hanya untuk WhatsApp, tapi juga beberapa program media sosial dan perpesanan yang kamu pakai, terhitung Instagram, Facebook, Twitter, Linkedin, Messenger, Messenger Lite, Sinyal, FB Pages Manage, dan Viber.

Balasan ubahsuaian

Menu ini khusus dipakai untuk membikin pesan automatis yang telah kamu ubah sebegitu rupa. Kamu tidak harus memakai template pada program WhatsAuto punyakartu.co.id Bahkan juga, kamu dapat menambah nama ada di belakang pesan automatis punyamu untuk pastikan jika yang membalasnya memang kamu sendiri.

Menu Balas

Menu ini dapat kamu pakai jika kamu ingin membuat autoreply yang seperti menu seperti beberapa pesan pada call-center . Maka, kamu dapat membuat untuk kebutuhan pemasaran produk usahamu.

Selamat Pesan

Menu ini dipakai untuk membikin pesan perkataan selamat tiba saat seorang menyampaikan pesan kepadamu. Menu ini pas untuk menyongsong konsumen setia barumu pada nomor usaha yang kamu punyai.

Spreadsheet

Menu ini berperan lebih seperti database yang dapat membuat kamu lebih gampang saat membuat dan mengubah pesan automatis . Maka, kamu dapat tak perlu buka program WhatsAuto, tapi menggantinya lewat program Spreadsheet yang dipasang di handphonemu.

Server

Menu ini dipakai untuk membikin URL khusus yang dapat kamu pakai supaya pengirim pesan dapat mengirim seperti yang kamu harapkan. Umumnya, feature ini dapat dipakai untuk pemilik usaha yang ingin jual produknya lewat sosial media atau situs tertentu.

Tes Balas

Menu ini khusus dipakai untuk mengetes penataan yang telah kamu bikin awalnya . Maka, kamu dapat mengetesnya lewat feature ini. Kamu tinggal menulis pesan yang dapat memancing pesan otomatismu ada.

Dialogflow

Menu ini khusus untuk membikin dialogflow atau seperti bot secara automatis. Namun, kamu perlu login lewat account Google punyamu. Menu ini benar-benar pas jika memang kamu inginkan membuat bot untuk kepentingan tertentu.

Kontrol Statistik Pesan Automatis yang Dikirim

  1. Kamu bisa juga mengatur statistik pesan automatis yang kamu kirimkan pada tab Statistik. Kamu tinggal mengklik tab ‘Statistik’ yang ada pada status paling kanan antara tab yang lain.
  2. Pada tab itu akan diperlihatkan semua sosial media yang pakai. Nanti kamu bisa juga mengambil laporan statistik dari pesan otomatismu dengan mengklik lambang unduh yang ada sama dalam gambar berikut ini.

Akhir Kata

Itu lah sepintas berkenaan langkah membuat auto reply WhatsApp tanpa memakai WA Business. Langkah ini dapat kamu pakai untuk menolong proses servis ke konsumen setiamu loh. Selamat mempraktikkan dan mudah-mudahan dapat berguna untuk usahamu, ya!